9 Firefox Add-ons Yang Berguna Bagi Web Developer dan Web Desain

Mozilla Firefox adalah browser yang paling populer, khususnya di kalangan web desain dan web developer.

Saat ini, dengan bidang yang sangat padat, browser tetap berada di puncak untuk mengatasi berbagai kebutuhan pekerjaan. Salah satu alasan mengapa Firefox sangat diminati yaitu perpustakaan yang besar dan hebat dalam meningkatkan pengalaman Anda menjelajah. Dan bila digunakan, akan membuat alur kerja Anda lebih produktif dan jauh lebih cepat. Terlebih untuk web desain dan web developer.

Inilah 9 ekstensi Firefox penting yang kami ulas secara detail untuk Anda jika akan memulai membangun website.

Web Developer

Para web developer add-on meluas Mozilla Firefox dengan menambahkan toolbar dengan berbagai pilihan untuk bekerja dengan halaman web. Contohnya, ia mempunyai pilihan untuk mengecek gaya CSS bagian halaman yang akan memberi tahu kita apa saja atribut CSS yang dimiliknya, dan style manakah yang mempengaruhi mereka.

CSSViewer

CSSViewer memungkinkan Anda untuk mengecek properti CSS di halaman web yang Anda lihat. Hal ini merupakan cara yang bagus dan berguna untuk mempelajari style yang sudah Anda lihat di situs web tersebut dan bisa Anda pelajari cara pengembangan CSS.

SeoQuake

SeoQuake akan menolong Anda dalam mengoptimalkan halaman web Anda terhadap mesin pencari. Memberi Anda SeoBar yang memiliki banyak pilihan yang berhubungan SEO dan sangat berguna untuk Anda. Ekstensi ini akan menolong Anda dalam mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan pengindeksan search engine di halaman web Anda.

Platypus

Hands down, Platypus adalah salah satu ekstensi Firefox terbaik berguna dalam memodifikasi halaman web. Platypus bekerja dengan Greasemonkey semacam WYSIWYG dan hal tersebut akan menilik suntingan Anda saat Anda mendatangi halaman web lagi. Anda bisa menggunakannya untuk bereksperimen dengan berbagai variasi desain web.

FireShot

FireShot adalah add-on Firefox yang membuat tangkapan layar halaman web Anda. Yang unik mengenai plugin ini yaitu mampu memberi Anda satu set perangkat edit dan anotasi untuk bekerja dengan screenshot Anda. Hal ini dapat menjadi ekstensi praktis dalam mempresentasikan hasil kerja ke dalam portofolio Anda.

FireFTP

FireFTP adalah ekstensi Firefox yang disederhanakan untuk mengunggah file ke server. Menawarkan beberapa keuntungan untuk software FTP mandiri, contohnya saja persyaratan sistem operasi independen. Pengaya peramban ini mempunyai semua fitur yang Anda harapkan dari software mandiri.

Measure It

Measure It adalah add-on yang memberi Anda penggaris bawaan berguna dalam mengukur bagian halaman web. Measure It sangat bagus untuk memahami dimensi hal-hal pada halaman web.

Total Validator

Ekstensi dari Total Validator adalah alat validasi menyeluruh yang akan mengecek HTML, tautan, ambil tangkapan layar, dan berfungsi lebih banyak lagi. Selain itu, Total Validator dapat melakukan validasi aksesibilitas (WCAG, US-508), pemeriksaan tautan rusak, pemeriksa ejaan (dalam lima bahasa berbeda), dan mengambil tangkapan layar melalui berbagai browser web dan sistem operasi untuk melihat bagaimana tampilan halaman web Anda.

Firebug

Firebug dirasakan sebagai alat developer utama untuk Firefox. Anda diberi tools web developer dan dipakai dari dalam browser Anda. Kegunaan lainnya adalah Anda dapat menjelajahi, mengedit, men-debug, memonitor CSS,/HTML bahkan JavaScript secara real-time di halaman web mana saja.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Jadi Firefox Add-ons manakah yang akan Anda gunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *